PeningkatanKompetensiPendidikMalaluiPelatihanPenilaianAutentik di SMP Negeri 15 Makassar

ST HADIJAH, ST HADIJAH (2017) PeningkatanKompetensiPendidikMalaluiPelatihanPenilaianAutentik di SMP Negeri 15 Makassar. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
depan.docx

Download (71kB)

Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatankompetensipendidikmelaluipelatihanpenilaianautentik di SMP Negeri 15 Makassar, apakahkompetensipedagogikpendidikmeningkatsetelahmengikutipelatihanpenilaianautentikdanbagaimanakahefektifitaspelatihanautentikterhadapkompetensipedagogikpendidik di SMPN 15 Makassar. Jenispenelitianiniadalahpenelitiantindakansekolah (PTS),merupakanjenispenelitiankualitatif yang didukung data kuantitatif yang menekankan proses dandirancangsecarasistematisuntukmencapaiperbaikanpraktikdalamsituasinyata, Penelitiandilakukandalam 2 siklusdengan model Stephen Kemmisdimanasetiapsiklusmeliputiempattahapanyaitutahapperencanaan, tindakan, observasi,dantahaprefleksi. Lokasipenelitian, yaitu SMP Negeri 15 Makassar dansubyekdalampenelitianiniadalahpendidik yang mengampuhmatapelajarankelompokbahasa diSMP Negeri 15 Makassarberjumlah 6 orang yang terdiri 3 orang yang mengampuh Bahasa Indonesia dan 3 orang mengampuh Bahasa Inggris. Data yang dikumpulkanberupahasilangketdanobservasipelatihandiambildenganmenggunakanangketefektivitaspelatihandanobservasipelatihandanpelaksanaanpelatihanpendidik. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwasetelahdilaksanakanpelatihanpenilaianautentikkompetensipedagogikpendidikmeningkatmelaluipelatihanpenilaianautentik di SMP Negeri 15 Makassar denganpeningkatankompetensipedagogikpendidikdalamhalpenilaiandanevaluasi yang menggunakanpenilaianautentikmeningkatdari 66.67% menjadi 100% ataupeningkatannyasebesar 33.33%. Efektifitaspelatihanmenunjukkanpemahamanpendidikakanmateripelatihanterlihatmeningkatdarihasilpadasiklus Ipadakategoribagussebesar 75%dankategorimemuaskansebesar 25%,meningkatpadasiklus II menjadikategoribagussebesar 40% dankategorimemuaskansebesar 60%.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2018 08:51
Last Modified: 05 Apr 2018 08:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6939

Actions (login required)

View Item View Item