Hubungan Konsep Diri, Regulasi Diri, dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

SYAMSIAH, SYAMSIAH (2017) Hubungan Konsep Diri, Regulasi Diri, dan Motivasi Berprestasi dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL SYAMSIAH PASCA PEND. BIOLOGI 2017.docx

Download (267kB)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) konsep diri siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (2) regulasi diri siswa kelas XI SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (3) motivasi berprestasi siswa kelas XI SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (4) Hasil Belajar Biologi siswa kelas XI SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (5) hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (6) hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (7) hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, (8) hubungan yang signifikan antara konsep diri, regulasi diri, dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto yang bersifat kausalitas. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar tahun ajaran 2016/2017 yang diambil dengan menggunakan cluster random sampling. Hasil penelitian memberikan gambaran bahwa; (1) Konsep diri siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar termasuk dalam kategori sangat tinggi; (2) Regulasi diri siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar termasuk dalam kategori tinggi; (3) Motivasi berprestasi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar termasuk dalam kategori tinggi; (4) Hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar termasuk dalam kategori tinggi; (5) Ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar; (6) Ada hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar; (7) Ada hubungan yang signifikan antara motivasi berprestasi dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar; dan (8) Ada hubungan yang signifikan antara konsep diri, regulasi diri, dan motivasi berprestasi secara bersama-sama dengan hasil belajar Biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2018 07:26
Last Modified: 05 Apr 2018 07:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6907

Actions (login required)

View Item View Item