Pengaruh Fasilitas Belajar di Sekolah terhadap Hasil Belajar IPS di SDN Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai

i Anma, Andi Fitrian (2017) Pengaruh Fasilitas Belajar di Sekolah terhadap Hasil Belajar IPS di SDN Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
isi artikel.docx

Download (52kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang fasilitias belajar yang ada di SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, mengetahui hasil belajar IPS Siswa SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, dan mengetahui pengaruh fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Siswa SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Penelitian ini adalah jenis penelitian expost-facto dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri Se-Kecamatan SInjai Utara Kabupaten Sinjai. Sampel dalam penelitian ini 187 siswa yang diperoleh dari 10 sekolah dasar negeri melalui teknik pengambilan multi-stage random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (a) Fasilitas belajar IPS Siswa SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai berada pada kategori baik, (b) Hasil belajar IPS Siswa SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai berada pada kategori baik, (c) Terdapat pengaruh yang signifikan fasilitas belajar di sekolah terhadap hasil belajar IPS Siswa SD Se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > IPS Kekhususan Pend. ke SD AN s2
PASCASARJANA > IPS Kekhususan Pend. ke SD AN s2
PASCASARJANA > IPS Kekhususan Pend. ke SD AN s2

PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Apr 2018 01:20
Last Modified: 05 Apr 2018 01:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6811

Actions (login required)

View Item View Item