Penerapan Tata Tertib Sekolah Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik Pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Barru

RAHMAWATI., RAHMAWATI. (2017) Penerapan Tata Tertib Sekolah Terhadap Pembentukan Karakter Peserta Didik Pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (35kB)

ABSTRAK Penelitian ini membahas Peraturan Pelaksanaan Perilaku Terhadap Pembentukan Mahasiswa Karakter Pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Barru dengan latar belakang penelitian adalah bahwa dari sebuah lembaga pendidikan madrasah harus memiliki aturan bahkan diperlukan dalam mengorganisir, membentuk karakter siswa dengan beberapa hal tentang pelaksanaan perintah, rumusan masalahnya adalah bagaimana mempengaruhi pelaksanaan urutan membentuk karakter peserta di MAN 2 Barru yaitu disiplin, ketaatan dan kejujuran. Dan bagaimana faktor-faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan karakter siswa MAN 2 Barru? Itu termasuk penguat dan faktor penghambat dalam penerapannya membentuk karakter dengan dukungan kerjasama dari pendidik, menjalani rangka layanan prosudur dan kelengkapan sarana dan madrasah infrastruktur untuk mendidik siswa dengan madrasah disiplin. Sementara itu, karena faktor lingkungan senyawa penghambat keras siswa lokal asa disesuaikan dengan penerapan peraturan, dan pendidik sibuk dan diskriminasi pendidik dalam penerapan peraturan. Penelirtian ini dengan menggunakan pendekatan kualitatif ditambah penelitian deskriptif kuantitatif. Penulis menggunakan sampel dari lima puluh responden dari populasi lima ratus orang dari semua pemegang saham madrasah. Instrumen penelitian serta ekspresi pengaruh penerapan disiplin dan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan peraturan., Sehingga metode pengumpulan data yang digunakan sastra sebagai dukungan dan distribusi wawancara kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan analisis frekuensi jumlah data untuk mendapatkan hasil yang mendukung pelaksanaan urutan membentuk karakter siswa di MAN 2 Barru. Aturan madrasah berperan untuk pembentukan karakter siswa, sehingga upaya madrasah adalah pelaksanaan dan pembiasaan dan aplikasi yang akan dipatuhi dan diperhatikan oleh peserta didik, dan terutama berlaku untuk pola aturan pendidikan Islam dengan anggota ancaman dan hukuman menyerah peserta didik untuk pelanggaran disiplin, merusak norma di madrasah pelaksanaan perintah adalah tanggung jawab pemegang saham madrasah memperoleh hasilnya dalam kegiatan pembelajaran diharapkan memiliki manfaat ilmu yang dipelajari di MAN 2 Barru, serta membentuk karakter seperti yang diharapkan pada tujuan pendidikan selama ini, karena karakter positif yang dimiliki masing-masing; peserta didik, akhlak ulkarimah melahirkan, mentalitas yang baik dan karakter yang baik serta motivasi belajar untuk mempertahankan kehormatan untuk guru pembangun madrasah.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA
PASCASARJANA > Hukum dan Kewarganegaraan
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 04 Apr 2018 02:19
Last Modified: 04 Apr 2018 02:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6737

Actions (login required)

View Item View Item