Ibrahim, Azhar (2017) Deskripsi KesulitanSiswa SMP MerencanakandanMengimplementasikanStrategiPemecahanMasalahLiterasiMatematika. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf Download (200kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bersifat kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitansiswa SMP merencanakandanmengimplementasikanstrategipemecahanmasalahliterasi. Instrumen dari penelitian ini berupa tes kemampuan awal dan tes kemampuan pemecahan masalahliterasimatematika. Hasil dari penelitian ini menunjukkankesulitan siswa dalam memecahkan masalahliterasi berdasarkan indikator merencanakanpenyelesaiandanmenyelesaikanmasalah. (1) Merencanakanpenyelesaian, subjek kemampuantinggidenganjeniskelaminlaki-lakimemilikirencana, mampumembuatpemisalandan model matematika yang benar, subjekkemampuantinggidenganjeniskelaminperempuan, memilikirencananamuntidaktepat, mampumembuatpemisalandenganbenardanmembuat model matematikadenganbenar, subjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminlaki-laki, memilikirencananamuntidakdapatdilaksanakan, tidakmampumembuatpemisalandan model matematika, subjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminperempuan, tidakpunyarencanadantidakmampumembuatpemisalandan model matematika. (2) Menyelesaikanmasalah, subjek yang menyelesaikanmasalahdenganbaikadalahsubjekkemampuantinggidenganjeniskelaminlaki-lakidansubjekkemampuantinggidenganjeniskelaminperempuan, subjek yang kesulitanmenyelesaikanmasalahdanmelakukankesalahanhitungadalahsubjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminlaki-lakidansubjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminperempuan. Kata kunci: kemampuan awal, literasimatematika,kesulitan,merencanakanpenyelesaian, menyelesaikanmasalah
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 07:04 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 07:04 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6675 |
Actions (login required)
View Item |