Deskripsi KesulitanSiswa SMP MerencanakandanMengimplementasikanStrategiPemecahanMasalahLiterasiMatematika

Ibrahim, Azhar (2017) Deskripsi KesulitanSiswa SMP MerencanakandanMengimplementasikanStrategiPemecahanMasalahLiterasiMatematika. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ILMIAH.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bersifat kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitansiswa SMP merencanakandanmengimplementasikanstrategipemecahanmasalahliterasi. Instrumen dari penelitian ini berupa tes kemampuan awal dan tes kemampuan pemecahan masalahliterasimatematika. Hasil dari penelitian ini menunjukkankesulitan siswa dalam memecahkan masalahliterasi berdasarkan indikator merencanakanpenyelesaiandanmenyelesaikanmasalah. (1) Merencanakanpenyelesaian, subjek kemampuantinggidenganjeniskelaminlaki-lakimemilikirencana, mampumembuatpemisalandan model matematika yang benar, subjekkemampuantinggidenganjeniskelaminperempuan, memilikirencananamuntidaktepat, mampumembuatpemisalandenganbenardanmembuat model matematikadenganbenar, subjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminlaki-laki, memilikirencananamuntidakdapatdilaksanakan, tidakmampumembuatpemisalandan model matematika, subjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminperempuan, tidakpunyarencanadantidakmampumembuatpemisalandan model matematika. (2) Menyelesaikanmasalah, subjek yang menyelesaikanmasalahdenganbaikadalahsubjekkemampuantinggidenganjeniskelaminlaki-lakidansubjekkemampuantinggidenganjeniskelaminperempuan, subjek yang kesulitanmenyelesaikanmasalahdanmelakukankesalahanhitungadalahsubjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminlaki-lakidansubjekkemampuanrendahdenganjeniskelaminperempuan. Kata kunci: kemampuan awal, literasimatematika,kesulitan,merencanakanpenyelesaian, menyelesaikanmasalah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 07:04
Last Modified: 03 Apr 2018 07:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6675

Actions (login required)

View Item View Item