trategi Segmentasi Pasar terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Di Kota Makassar

Husna, Nurul (2017) trategi Segmentasi Pasar terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Di Kota Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
STRATEGI SEGMENTASI PASAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA PT. HADJI KALLA CABANG URIP SUMOHARJO.pdf

Download (2MB) | Preview

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Segmentasi Pasar terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hadji Kalla Cabang Urip Sumoharjo Di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Toyota periode pembelian 2012-2016 yang berjumlah 5780 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunkan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.21. Persamaan regresi linier berganda mengahasilkan persamaan Y = 3,185 +0,55X1 + 0,260X2 + 0,273X3 + 0,337X4. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel Segmentasi Pasar secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis koefisien determinasi (R Square) sebesar sebesar 0,336 yang menunjukkan bahwa variabel segmentasi pasar mampu memberikan kontribusi sebesar 33,6%. Selisihnya 66,4% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji F dengan nilai F hitung (13,510) > F tabel (3,09) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Sedang hasil uji t menjelaskan bahwa tiga variabel bebas yaitu Segmentasi Demografis,Segmentasi Psikografis, dan Segmentasi Perilaku dengan nilai t hitung masig-masing 2,473, 2,727, 2,998 > nilai t tabel (1,661). Sedangkan variabel Segmentasi Geografis secara parsial berpengaruh tidak signifikan dengan nilai t hitung (0,721) > t tabel (1,661). Dari ke empat variabel bebas yang memiliki pengaruh paling besar terhadap peningkatan Keputusan Kembelian adalah variabel Segmentasi Perilaku.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 05:29
Last Modified: 03 Apr 2018 05:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6641

Actions (login required)

View Item View Item