Penggunaan Narasumber Untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa Dalam Memilih Studi Lanjut di SMP Negeri 1 Labakkang

MUFLIHA, MUFLIHA (2017) Penggunaan Narasumber Untuk Meningkatkan Kemandirian Siswa Dalam Memilih Studi Lanjut di SMP Negeri 1 Labakkang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB.docx

Download (19kB)

Abstract

Studi ini menelaah tentang penggunaan narasumber untuk meningkatkan kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut di SMP 1 Labakkang. Masalah dalam penelitian adalah: 1).Bagaimana gambaran kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut sebelum dan sesudah penggunaan narasumber? 2).Apakah penggunaan narasumber dapat meningkatkan kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut di SMPN 1 Labakkang?. Penelitian ini bertujuan untuk: 1)Mengetahui gambaran kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut sebelum dan sesudah penggunaan narasumber. 2).Mengetahui penggunaan narasumber untuk meningkatkan kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut di SMP 1 Labakkang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian pre-experimental, desain penelitian pre- experimental design. Polupasi dalam penelitian ini adalah 199 siswa yang tidak memiliki kemandirian dalam memilih studi lanjut, dan sampel penelitian ini diambil secara random sebanyak 50 orang siswa kelas IX SMPN 1 Labakkang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa:1).Gambaran kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut sebelum penggunaan narasumber berada pada kategori rendah, dan sesudah penggunaan narasumber, kemandirian pada kategori tinggi. 2).Penggunaan narasumber dapat meningkatkan kemandirian siswa dalam memilih studi lanjut di SMPN 1 Labakkang. Kata kunci: Narasumber, Kemandirian, Studi Lanjut.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 08:17
Last Modified: 02 Apr 2018 08:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6573

Actions (login required)

View Item View Item