Kinerja Guru Mata Pelajaran IPS Penerima Tunjangan Khusus Daerah Terpencil Ditinjau dari Empat Kompetensi Guru Di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep

HASANI, SADEWO SANDY (2017) Kinerja Guru Mata Pelajaran IPS Penerima Tunjangan Khusus Daerah Terpencil Ditinjau dari Empat Kompetensi Guru Di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep. Diploma thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Gambaran kinerja guru mata pelajaran IPS penerima tunjangan khusus daerah terpencil ditinjau dari empat kompetensi guru di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep, 2) Faktor yang mempengaruhi kinerja guru mata pelajaran IPS di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep, 3) Bentuk tunjangan khusus daerah terpencil yang diterima oleh guru mata pelajaran IPS di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep. Untuk mengetahui tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis kualitatif untuk mengetahui Kinerja Guru Mata Pelajaran IPS Penerima Tunjangan Khusus Daerah Terpencil Ditinjau dari Empat Kompetensi Guru Di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa : 1) Gambaran Gambaran kinerja guru mata pelajaran IPS penerima tunjangan khusus daerah terpencil ditinjau dari empat kompetensi guru di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep yaitu dilihat dari empat kompetensi guru yaitu, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, kompetensi pribadi, dan kompetensi profesional. 2) Faktor yang mempengaruhi kinerja guru mata pelajaran IPS di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep yaitu faktor lingkungan, keterbatasan ruang kelas, sarana dan prasarana yang minim, dan faktor sosial meliputi orangtua yang menuntut anaknya untuk bekerja yang belum sadar tentang wajibnya pendidikan. 3) Bentuk tunjangan khusus daerah terpencil yang diterima oleh guru mata pelajaran IPS di SMPN 6 Satap Pulau Samatellu Kecamatan Liukang Tupabbiring Utara Kabupaten Pangkep yaitu diterima dalam bentuk gaji yang setara dengan gaji pokok dan diterima tiga bulan sekali.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 07:24
Last Modified: 02 Apr 2018 07:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6557

Actions (login required)

View Item View Item