Analisis Kompetensi Guru Kimia Dalam Mengimplementasikan Model Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 Di SMK-SMAK Makassar

ASNIATI, ASNIATI (2017) Analisis Kompetensi Guru Kimia Dalam Mengimplementasikan Model Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 Di SMK-SMAK Makassar. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL Nia.docx

Download (64kB)

Abstract

ABSTRAK Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (i) gambaran pelaksanaan standar kompetensi guru dalam menerapkan model pembelajaran berbasis kurikulum 2013 di SMK-SMAK Makassar; (ii) gambaran penerapan model pembelajaran kurikulum 2013 oleh guru pada proses pembelajaran kimia di SMK-SMAK Makassar. Metode pengumpulan data melalui observasi setiap pertemuan di kelas; wawancara dan dokumentasi berupa catatan kecil dan rekaman video. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa; (i) gambaran penerapan standar kompetensi guru dalam menerapkan model pembelajaran kurikulum 2013 di SMK-SMAK Makassar menunjukan kriteria kompetensi sangat kompeten; pada kriteria kompetensi sangat kompeten dengan mengedepankan aspek-aspek kompetensi guru profesional, sedangkan (ii) gambaran pengamatan implementasi model pembelajaran kurikulum 2013 pada saat proses pembelajaran kimia di SMK-SMAK Makassar menunjukan kategori keterlaksanaan sangat baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 06:09
Last Modified: 02 Apr 2018 06:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6525

Actions (login required)

View Item View Item