Pengaruh Implementasi Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT Sophie Paris Cabang Sengkang Di Kabupaten Wajo

Ramadhani, Kurnia Alif (2017) Pengaruh Implementasi Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT Sophie Paris Cabang Sengkang Di Kabupaten Wajo. S1 thesis, FE.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI KURNIA ALIF RAMADHANI (1393142112).pdf

Download (4MB) | Preview

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Implementasi Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Pada PT Sophie Paris Cabang Sengkang Kabupaten Wajo. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh member Sophie Paris Kab. Wajo yang berjumlah 1.569 orang. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 orang dengan menggunkan teori sampel Slovin. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.13. Persamaan regresi linier berganda menghasilkan persamaan Y =-24,194+0,129X1 0,740X2 0,376X3 1,979X4. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel marketing mix berpengaruh positif terhadap volume penjualan. Hasil analisis korelasi determinasi (R Square) sebesar 0,163 yang menunjukkan bahwa variabel marketing mix mampu memberikan kontribusi sebesar 16,3%. Selisihnya 83,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji t menghasilkan kesimpulan bahwa hanya variabel place memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel volume penjualan dengan nilai 0,000 < 0,10 dan hasil uji F menjelaskan bahwa empat variabel Marketing Mix berpengaruh signifikan terhadap Volume Penjualan nilai F-hitung -5,581 > F-tabel -2,01.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 04:24
Last Modified: 02 Apr 2018 04:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6494

Actions (login required)

View Item View Item