Tinjauan Pembelajaran Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Program Stadi Pendidikan IPS Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone.. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner, wawancara, dokumentasi dan observasi.

Anwar, Anwar (2013) Tinjauan Pembelajaran Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Program Stadi Pendidikan IPS Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone.. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
anwar.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Anwar. 2013. Tinjauan Pembelajaran Mata Pelajaran Ips Di Smp Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial Program Stadi Pendidikan IPS Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone.. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuisioner, wawancara, dokumentasi dan observasi. Data yang telah di peroleh dari hasil penelitian di olah dengan menggunakan analisi kualitatif untuk mengetahui gambaran pembelajaran dan kendala yang di hadapi dalam pelaksanaan pembelajaran IPS di SMP Negeri 4 Ajangale Kabupaten Bone Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pembelajaran di SMP Negeri 4 Ajangale berjalan baik. Siswa di SMP Negeri 4 Ajangale dapat memahami materi pelajaran yang disampaikan oleh guru karena kemampuan guru yang baik dalam mengajar dengan menggunakan beberapa metode dan strategi yang dapat meningkatkan efektivitas pembelajaran. Kendala-kendala yang dihadapi yaitu penggunaan metode pembelajaran yang harus bervariasi karena terdapat banyak karakter siswa yang berbeda-beda dalam kelas, kendala dalam penggunaan media bagi guru karena kurangnya kompetensi yang dimiliki guru dalam menggunakan media pembelajaran (komputer, LCD, globe dan peta), kendala dalam mengelolah kelas karena terdapat beberapa siswa yang kurang perhatian terhadap pelajaran sehingga membutuhkan pendekatan tertentu agar siswa tadi dapat termotivasi belajar kembali.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > ILMU SOSIAL
Divisions: ?? sch_soc ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:39
Last Modified: 29 Apr 2016 06:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/648

Actions (login required)

View Item View Item