Pengaruh Gaya Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola Siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar

Hamka, Hamka (2017) Pengaruh Gaya Mengajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepak Bola Siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
JURNAL HAMKA.docx

Download (14kB)

ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar. (2) Ada atau tidaknya pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi belajar terhadap keterampilan hasil belajar menggiring bola pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar. (3) Ada atau tidaknya perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar ditinjau dari motivasi berprestasi rendah. (4) Ada atau tidaknya perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar ditinjau dari motivasi berprestasi tinggi. Jenis penelitian true experimental dengan factorial design. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan kelas yang diajar dengan metode latihan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar, sedangkan sampelnya yaitu 40 siswa dengan jumlah sampel masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan. (1) Terdapat perbedaan hasil belajar menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar. (2) Terdapat pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan motivasi belajar terhadap keterampilan hasil belajar menggiring bola pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar (3) Terdapat perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar ditinjau dari motivasi belajar rendah.(4) Terdapat perbedaan hasil menggiring bola siswa yang diajar dengan gaya mengajar resiprokal dan yang diajar melalui metode latihan pada siswa SDN Labuang Baji 2 Kota Makassar ditinjau dari motivasi belajar tinggi.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Mar 2018 07:28
Last Modified: 29 Mar 2018 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6407

Actions (login required)

View Item View Item