Deskripsi Kemampuan Pengajuan Masalah Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X.3 Sma Negeri 1 Mattirosompe. (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Awi Dassa).

Sitti, rahmayani (2014) Deskripsi Kemampuan Pengajuan Masalah Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X.3 Sma Negeri 1 Mattirosompe. (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Awi Dassa). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Sitti Rahmayani. 2014..docx

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK SITTI RAHMAYANI, Deskripsi Kemampuan Pengajuan Masalah Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa Kelas X.3 Sma Negeri 1 Mattirosompe. (Dibimbing oleh Suradi Tahmir dan Awi Dassa). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes gaya belajar, tes pengajuan masalah sistem persamaan linear dua variabel dan wawancara terstruktur. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan pengajuan masalah matematika berdasarkan gaya belajar yang dimiliki siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (i) subjek yang bergaya belajar visual mampu mengoptimalkan gaya belajarnya dengan baik dan memahami informasi yang telah diberikan. Terbukti dari pertanyaan bervariasi yang diajukan subjek, Selain itu, ditinjau dari hubungan struktur sintaksis subjek mampu memvariasikan dengan menggunakan unsur tugas, unsur hubungan dan unsur pengandaian. (ii) subjek yang bergaya belajar auditorial dapat mengoptimalkan gaya belajarnya dengan baik dan dapaat memahami informasi dengan baik. Terbukti dengan pertanyaan yang bervariasi yang diajukan subjek. Selain itu, subjek tersebut dapat mengajukan pertanyaan yang bervariasi dan sudah dapat memunculkan data baru selain data yang ada pada informasi yang diberikan. (iii) subjek yang bergaya belajar kinestetik dapat memahami informasi dengan baik, dimana subjek Nurlinda dapat mengajukan pertanyaan yang bervariasi dan sudah dapat memunculkan data baru selain data yang ada pada informasi yang diberikan. Berbeda dengan subjek Sitti Farida, dalam mengajukan pertanyaan subjek belum dapat memunculkan data baru dan tidak memunculkan unsur pengandaian. (iv) ketiga gaya belajar tersebut yaitu; visual, auditorial dan kinestetik sudah mampu memahami informasi dengan baik dan dapat mengajukan masalah/soal berdasarkan informasi tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:38
Last Modified: 29 Apr 2016 06:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/631

Actions (login required)

View Item View Item