Pengaruh Model Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar). Skripsi. Fakulta Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar.

Suhriani, Suhriani (2010) Pengaruh Model Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar). Skripsi. Fakulta Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
SUHRIANI. 2010..docx

Download (12kB)

ABSTRAK SUHRIANI. 2010. Pengaruh Model Kepemimpinan Situasional terhadap Kinerja Pegawai (Studi pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar). Skripsi. Fakulta Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Sejauhmana model kepemimpinan situasional yang diterapkan di Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. (2) kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Dan (3) pengaruh model kepemimpinan situasional terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner atau angket dan wawancara. Penentuan informan dipilih dengan menggunakan metode purposive (sengaja). Data dianalisis dengan menggunakan metode analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Penerapan model kepemimpinan situasional pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar termasuk dalam kategori sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari semua indikator yaitu hubungan pemimpin dan bawahan, strktur tugas, dan kekuatan jabatan yang memperlihatkan dukungan terhadap variabel model kepemimpinan situasional dengan kualitas rata-rata 86,76 persen yang menunjukkan kategori sangat baik. (2) Kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar termasuk dalam kategori baik. Melalui indikator efektivitas dan efisiensi, otoritas dan tanggung jawab, disiplin, dan inisiatif menunjukkan dukungan terhadap kualitas variabel kinerja pegawai dengan kualitas rata-rata 84,61persen menunjukkan kategori baik. Dan (3) Model Kepemimpinan Situasional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar dengan koefisien korelasi sebesar 0,617 yang jika dikaitkan dengan tabel interval koefisien korelasi, menunjukkan pengaruh kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:38
Last Modified: 26 Jan 2017 07:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/628

Actions (login required)

View Item View Item