Minat Mahasiswa tentang Penerapan Metode Diskusi dalam Proses Pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran

Bunga, Destri Nugria (2016) Minat Mahasiswa tentang Penerapan Metode Diskusi dalam Proses Pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
PENDAHULUAN.docx

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Minat Mahasiswa tentang Penerapan Metode Diskusi dalam Proses Pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian Minat Mahasiswa tentang Penerapan Metode Diskusi dalam Proses Pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Populasi penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa Program Studi Pendididkan Administrasi Perkantoran yang berjumlah keseluruhan 208 orang. Peneliti mengambil sampel sebanyak 52 orang yang terdiri atas angkatan 2013, 2014, dan 2015 serta penarikan sampel dilakukan secara Non-Probability Sampling dengan teknik Sample Insidental, pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik persentase dalam bentuk tabel frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan Minat Mahasiswa tentang Penerapan Metode Diskusi dalam Proses Pembelajaran pada Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar, berada pada kategori Cukup Tinggi. Minat mahasiswa tentang penerapan metode diskusi diukur melalui indikator perhatian, perasaan, dan motif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Mar 2018 03:41
Last Modified: 29 Mar 2018 03:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6243

Actions (login required)

View Item View Item