MUSTAPA,, ASHADI (2015) Manajemen Makassar Video Instagram dalam mempromosikan musik melalui media sosial Instagram. Diploma thesis, FSD.
|
Text
BAB I.pdf Download (20kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (8kB) | Preview |
Abstract
aBSTRAK Promosi suatu karya musik sebelumnya menggunakan jalur yang konvensional. publikasi dan promosi suatu karya merupakan kendala bagi pemusik dan kreator video dimana faktor ekonomi merupakan permasalahan utama dalam hal promosi. dengan adanya media sosial instagram sebagai media promosi musik bagi kreator video kini lebih hemat dan lebih efektif dalam hal promosi musik. komunitas Makassar Video Instagram menggunakan Instagram sebagai wadah bagi pemusik dan kreator video dalam menuangkan karyanya dan dipromosikan dengan menggunakan media sosial instagram sebagai media promosi suatu karya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen komunitas Makassar Video Instagram dalam mempromosikan musik melalui media sosial instagram. Media sosial instagram adalah media yang digunakan dalam promosi musik dari kreatorkreator video instagram untuk mempopulerkan suatu karya musik dengan memamfaatkan komunitas sebagai sarana promosi. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan model kualitatif. Penelitian ini dengan jenis risert deskriptif karena data yang diperoleh merupakan data yang sesuai bentuk instrumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode berfikir yaitu deduktif karena landasan teori yang digunakan bersifat umum untuk komunitas, pemusik dan kreator video. subjek dalam penelitian ini adalah komunitas Makassar Video Instagram dan faktor yang ingin diamati adalah Manajemen komunitas Makassar Video Instagram dalam mempromosikan musik melalui media sosial instagram. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen komunitas Makassar Video Instagram lebih efektif dari pada promosi musik yang sebelumnya menggunakan jalur yang konvensional. komunitas Makassar Video Instagram memamfaatkan banyaknya followers komunitas sebagai penunjang dalam hal promosi suatu karya melalui media sosial instgram. Kata Kunci: Instagram, Manajemen, Media Sosial, Promosi Musik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 28 Mar 2018 04:49 |
Last Modified: | 28 Mar 2018 04:49 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6191 |
Actions (login required)
View Item |