Pengaruh Desain Pembelajaran Kewirausahaan, Status Sosial Ekonomi terhadap Sikap dan Kompetensi Wirausaha Siswa pada SMK Negeri di Kota Makassar

ARNIATI, ARNIATI (2017) Pengaruh Desain Pembelajaran Kewirausahaan, Status Sosial Ekonomi terhadap Sikap dan Kompetensi Wirausaha Siswa pada SMK Negeri di Kota Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
DISERTASI LENGKAP DR HJ ARNIATI Oke.docx

Download (646kB)

Abstract

ABSTRAK Secara empirik, pembelajaran kewirausahaan di SMK lebih berorientasi pada aspek kognitif, sehingga aspek afektif dan psiko motorik terabaikan. Permasalahan penelitianya itu bagaimana pengaruh desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi terhadap sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar dan bertujuan untuk menjelaskan pengaruh desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi terhadap sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar. Jenis penelitian ini adalah eksplanatory research menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan penyebaran kuesioner analisis data metode Partial Least Square (PLS). Penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara desain pembelajaran kewirausahaan, status sosial ekonomi dengan sikap dan kompetensi wirausaha siswa pada SMK Negeri di kota Makassar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN EKONOMI - (S3)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Mar 2018 03:59
Last Modified: 28 Mar 2018 03:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6185

Actions (login required)

View Item View Item