Pengaruh Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Sekretariat DPRD Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar.

Jusniati, Jusniati (2014) Pengaruh Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Sekretariat DPRD Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Jusniati.docx

Download (12kB)

ABSTRAK JUSNIATI. 2014. Pengaruh Penerapan Prinsip-prinsip Good Governance terhadap Efektivitas Kerja Pegawai pada Sekretariat DPRD Kota Makassar. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Seberapa baik penerapan prinsip-prinsip good governance pada Sekretariat DPRD Kota Makassar, (2) Seberapa tinggi tingkat efektivitas kerja pegawai pada Sekretariat DPRD Kota Makassar, dan (3) Seberapa besar pengaruh penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap efektivitas kerja pegawai pada Sekretariat DPRD Kota Makassar Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 76 orang dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan korelasional. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan presentase, rata-rata (mean), standar deviasi dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan regresi sederhana untuk pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Tingkat penerapan prinsip-prinsip good governance yang berfokuskan pada satu prinsip yaitu prinsip transparansi pada Sekretariat DPRD Kota Makassar, tergolong dalam kategori baik, ini ditinjau dari informatif (informativeness), keterbukaan (openness), dan pengungkapan (disclosure). (2) Tingkat efektivitas kerja pegawai tergolong dalam kategori baik, ditinjau dari kesiaagan, kemangkiran, motivasi, kepuasan kerja, beban pekerjaan, dan waktu menyelesaikan tugas. (3) Terdapat pengaruh signifikan penerapan prinsip-prinsip good governance terhadap efektivitas kerja pegawai di Sekretariat DPRD Kota Makassar. Ini karena ada kolerasi yang sangat kuat pada variabel prinsip transpransi terhadap variabel efektivitas kerja pegawai yaitu dengan kolerasi r = 0,890.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: ?? sch_med ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 06:37
Last Modified: 29 Apr 2016 06:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/618

Actions (login required)

View Item View Item