JAMIL, ANDI (2017) Pengaruh Gaya Mengajar Dan Percaya Diri Terhadap Hasil Belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa kelas XI SMA Negeri 9 Makassar. S1 thesis, pascasarjan.
Text
jurnal jamil tesis.docx Download (61kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung yang diajar dengan gaya mengajar Self¬-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar. (2) Ada atau tidaknya pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan percaya diri terhadap kemampuan lompat jauh gaya menggantung pada siswa SMA Negeri 9 Makassar. (3) Ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri rendah. (4) Ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri berprestasi tinggi. Jenis penelitian true experimental dengan factorial design. Penelitian ini menggunakan dua kelas yaitu kelas yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan kelas yang diajar dengan gaya mengajar Resiprokal. Populasi dalam penulisan ini adalah siswa SMA Negeri 9 Makassar, sedangkan sampelnya yaitu 40 siswa dengan jumlah sampel masing-masing kelompok terdiri dari 20 orang. Hasil penulisan menunjukkan. (1) Terdapat perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self¬-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar (2) Terdapat pengaruh interaksi antara gaya mengajar dengan percaya diri terhadap terhadap kemampuan lompat jauh gaya menggantung pada siswa SMA Negeri 9 Makassar (3) Terdapat perbedaan hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri rendah. 4) Terdapat perbedaan hasil hasil belajar lompat jauh gaya menggantung pada siswa yang diajar dengan gaya mengajar Self-check dan yang diajar gaya mengajar Resiprokal pada siswa SMA Negeri 9 Makassar ditinjau dari percaya diri berprestasi tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 Mar 2018 00:54 |
Last Modified: | 27 Mar 2018 00:54 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6077 |
Actions (login required)
View Item |