Peranan hubungan masyarakat dalam pelayanan publik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai

Ismayanti, Ririn (2016) Peranan hubungan masyarakat dalam pelayanan publik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (200kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peranan hubungan masyarakat dalam pelayanan publik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Peranan hubungan masyarakat dalam pelayanan publik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai memiliki empat peranan yaitu Peran humas sebagai penasehat ahli belum berperan, peranan humas sebagai Fasilitastor Komunikasi sudah berperan, Sebagai fasilitator pemecah masalah sudah berperan, peranan humas sebagai teknis komunikasi sinjai sudah berperan sehingga dapat di simpulkan peranan humas dalam pelayanan publik di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sinjai dikatakan sudah berperan. Humas DPRD Kabupaten Sinjai di harapkan dapat memiliki wartawan sendiri sehingga bisa lebih up to date dalam masalah masayarakat baik secara langsung maupun tidak langsung. Kata Kunci : Humas (public relation) , Peranan, Pelayanan Publik, DPRD, Masyarakat, Pemerintahan vi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Mar 2018 08:08
Last Modified: 23 Mar 2018 08:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5988

Actions (login required)

View Item View Item