Perbedaan Prestasi Akademik Antara Mahasiswa Pendatang Dan Mahasiswa Lokal Pada Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Makassar

MUALLIM, MUALLIM M (2016) Perbedaan Prestasi Akademik Antara Mahasiswa Pendatang Dan Mahasiswa Lokal Pada Program Studi Pendidikan Sosiologi Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB I-III.docx

Download (69kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan pretasi akademik antara mahasiswa pendatang dan mahasiswa lokal pada Program Studi Pendidikan Sosisologi Univernsitas Negeri Makassar, 2) faktor yang menyebabkan perbedaan pretasi akademik antara mahasiswa pendatang dan mahasiswa lokal pada Program Studi Pendidikan Sosisologi Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian ini kualitatif dengan penentuan informan melalui teknik purposive sampling dengan kriteria yaitu mahasiswa pendatang dan mahasiswa lokal. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan deskriptif kualitatif dengan tahapan mereduksi data, mendisplaykan data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengabsahan data yaitu member chek Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Perbedaan prestasi akademik antara mahasiswa pendatang dan mahasiswa lokal pada Program Studi Pendidikan Sosisologi Universitas Negeri Makassar dapat dilihat dari nilai pesebaran IPK. (2) faktor yang menyebabkan perbedaan pretasi akademik antara mahasiswa pendatang dan mahasiswa lokal pada Program Studi Pendidikan Sosisologi Universitas Negeri Makassar adalah: (a) faktor internal; intelektualitas (pemahaman), fisiologis, minat, motivasi (b) faktor eksternal; keluarga (orangtua), dan lingkungan masyarakat (tempat tinggal).

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Sosiologi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 22 Mar 2018 07:33
Last Modified: 22 Mar 2018 07:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5962

Actions (login required)

View Item View Item