Pengaruh Metode Pembelajaran Savi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII SMPN 22 Makassar

Julianingsih, Eva (2017) Pengaruh Metode Pembelajaran Savi Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VII SMPN 22 Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
[12] BAB I.docx

Download (25kB)
[img]
Preview
Text
[16] BAB V.pdf

Download (92kB) | Preview

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang melibatkan dua kelompok yang diberi perlakuan yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui(1) kemampuanpemahamankonsep matematikasiswa sesudah diajar dengan metodeSAVI pada siswa kelas VII SMPN 22Makasar, (2) kemampuanpemahamankonsep matematikasiswasesudah diajar dengan metodeEkspositoripada siswa kelas VII SMPN 22Makasar,(3) perbedaan kemampuanpemahamankonsep matematikaantara siswa yang diajar menggunkan metodeSAVI dan siswa yang diajar menggunakan metodeEkspositoripada siswa kelas VII SMPN 22Makasar.Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMPN 22Makasar pada semester ganjil 2016/2017 dan dipilih 2 kelas secara randomsebagai kelas eksperimen penelitian. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistika deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuanpemahamankonsep matematikasiswa yang diajardenganmetodeSAVImempunyai rata-rata 63,49 dengan standar deviasi 15,315 dari skor ideal 100, (2) kemampuanpemahamankonsep matematikasiswa yang diajardenganmetodeEkspositorimempunyai rata-rata 55,47 dengan standar deviasi 13,299 dari skor ideal 100, dan (3) Terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa yang diajar dengan metode SAVI dan metode ekspositoripada pokok bahasan himpunankelas VII SMPN 22 Makassar. Kata Kunci : MetodeSAVI, MetodeEkspositori,PemahamanKonsep,Matematika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Mar 2018 07:26
Last Modified: 21 Mar 2018 07:26
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5923

Actions (login required)

View Item View Item