Khaerun. Pengaruh kemampuan Manajerial Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. (Dibimbing oleh Andi Agustang dan Jumadi Tangko).

Khaerun, Khaerun (2014) Khaerun. Pengaruh kemampuan Manajerial Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. (Dibimbing oleh Andi Agustang dan Jumadi Tangko). S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Khaerun..docx

Download (12kB)

ABSTRAK Khaerun. Pengaruh kemampuan Manajerial Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. (Dibimbing oleh Andi Agustang dan Jumadi Tangko). Untuk mewujudkan tujuan pendidikan maka guru diharapkan mampu mengajar dan mendidik siswa agar menjadi siswa yang mamahami dan terampil tentang materi pelajaran yang diajarkan menuju tercapainya tujuan pendidikan nasional. Itulah sebabnya kinerja guru sangatlah dibutuhkan untuk mengembangkan afektif, kognitif, dan keterampilan peserta didik secara berimbang dan mengadakan penilaian ketiga komponen tersebut secara berkesinambungan. Kinerja guru dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain kemampuan manajerial kepala madrasah dan kompetensi pedagogik guru. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemampuan manajerial kepala madrasah dan kompetensi pedagogik terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Hipotesis yang diuji dalam penelitian ini (1) Kemampuan Manajerial Kepala Madrasah berpengaruh terhadap kinerja guru (2) Kompetensi Pedagogik berpengaruh terhadap kinerja guru, (3) Kemampuan Manajerial Kepala Madrasah dan Kompetensi Pedagogik berpengaruh terhadap kinerja guru. Penelitian ini melibatkan 100 orang responden, mereka adalah para guru Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Pengumpulan data menggunakan tekhnik “Simpel random sampling”. Metode pengumpulan data menggunakan data angket model skala likert. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan statistik yaitu statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan manajerial kepala madrasah tergolong baik, Kompetensi pedagogik guru tergolong baik dan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan tergolong baik. Kemampuan manajerial kepala madrasah dan kompetensi pedagogik guru berpengaruh positif terhadap kinerja guru secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Pendidkan
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 02:10
Last Modified: 29 Apr 2016 02:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/590

Actions (login required)

View Item View Item