PengaruhPersepsiSiswaTentang Gaya Mengajar Guru BiologiterhadapMotivasidanHasilBelajarBiologiSiswaSMK Se-Kabupaten Bulukumba

ARSYAD, MUH. (2017) PengaruhPersepsiSiswaTentang Gaya Mengajar Guru BiologiterhadapMotivasidanHasilBelajarBiologiSiswaSMK Se-Kabupaten Bulukumba. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
1. TESIS (1-69).docx

Download (127kB)

Kualitassiswaadalahtanggungjawabseorang guru dalamduniapendidikan, karenaitu, guru harusmemilikigayamengajar yang sesuaidengankebutuhansiswa. Gaya mengajar guru yang di terapkan di dalamkelasseringtidaksesuaidengankondisisiswasehingga proses belajarmengajarmenjadikurangefektrif. Dengandemikiantidakheranjikasiswatidakantusiasdanbersemangatmengikutipembelajaransehinggaberdampak negative terhadapmotivasidanhasilbelajarsiswa. Olehkarenaitu, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Adakah pengaruhpersepsisiswatentanggayamengajar guruterhadapmotivasibelajarsiswadanadakahpengaruhpersepsisiswatentanggayamengajar guru terhadaphasilbelajarsiswabiologipada Sekolah Menegah KejuruanSe Kabupaten Bulukumba.Penelitian ini merupakan metode penelitian Ex Post Factoyaknijenis penelitian berdasarkan jawaban responden atas daftar pernyataan dan pertanyaan yang diberikan. Penentuan sampel penelitian dilakukan dengan teknik sampel jenuh dengan jumlahsampel 119 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruhpersepsisiswatentanggayamengajar guru biologiterhadapmotivasibelajarsiswadengannilaisignifikan 0,001, adapengaruhpersepsisiswatentanggayamengajar guru biologiterhadaphasilbelajarsiswadengannilaisignifikan 0,007 padaSekolahMenengahKejuruan Se kabupatenBulukumbadenganmenggunakankomputeraplikasi SPSS 22,0. Kata kunci: Persepsisiswa, Gaya mengajar guru, Motivasibelajar, Hasilbelajar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Mar 2018 06:51
Last Modified: 20 Mar 2018 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5846

Actions (login required)

View Item View Item