Pengaruh Motivasi dan Sikap Kerja terhadap Kedisiplinan Guru di SD Negeri Kecamatan Mariso Kota Makassar. (dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Ali Latief).

FAHIR, FAHIR (2014) Pengaruh Motivasi dan Sikap Kerja terhadap Kedisiplinan Guru di SD Negeri Kecamatan Mariso Kota Makassar. (dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Ali Latief). S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Fahir. 2014.docx

Download (13kB)

ABSTRAK FAHIR. Pengaruh Motivasi dan Sikap Kerja terhadap Kedisiplinan Guru di SD Negeri Kecamatan Mariso Kota Makassar. (dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Ali Latief). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) motivasi kerja, sikap kerja, kedisiplinan guru di SD Negeri di Kecamatan Mariso, (2) pengaruh motivasi kerja guru terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di Kecamatan Mariso, (3) pengaruh motivasi sikap kerja guru terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di Kecamatan Mariso, (4) pengaruh motivasi kerja guru dan sikap kerja guru terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di Kecamatan Mariso. Penelitian ini termasuk jenis penelitian expost facto yang menjelaskan pengaruh antara variabel bebas yaitu motivasi kerja guru dan sikap kerja guru, dengan variabel terikat yaitu kedisiplinan guru. Penelitian ini dilaksanakan di semua SD Negeri di kecamatan Mariso kota Makassar. Populasi meliputi semua guru PNS yang mengajar di SD Negeri di kecamatan Mariso kota Makassar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Motivasi kerja guru sikap kerja guru, dan kedisiplinan kerja guru pada guru di SD Negeri di kecamatan Mariso sebagian besar berada pada kategori tinggi, (2) Motivasi kerja guru berpengaruh secara signifikan terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di kecamatan Mariso kota Makassar, (3) Sikap kerja guru berpengaruh secara signifikan terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di kecamatan Mariso kota Makassar, (4) Motivasi kerja guru dan sikap kerja guru berpengaruh secara signifikan terhadap kedisiplinan guru di SD Negeri di kecamatan Mariso kota Makassar.. Berdasarkan hasil dan temuan dalam penelitian tersebut, maka terdapat beberapa saran yaitu sebagai berikut: (1) Bagi guru yang dalam pembelajaran disarankan untuk senantiasa meningkatkan motivasi kerja dan sikap kerja karena kedua hal tersebut ternyata berpengaruh terhadap kedisiplinan guru, (2) Bagi sekolah dan Dinas terkait, sebaiknya memperhatikan peningkatan sarana dan prasarana yang diperlukan agar motivasi kerja dan sikap kerja dapat mengalami peningkatan. .

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > Pendidkan
Divisions: ?? sch_edu ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 02:10
Last Modified: 29 Apr 2016 02:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item View Item