Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru dengan Cara Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di kabupaten Sinjai.

MUNANDAR, ANDI MARYAM (2017) Hubungan Persepsi Siswa Mengenai Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru dengan Cara Belajar dengan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri di kabupaten Sinjai. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (62kB)

Abstract

ABSTRAK Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Ex post facto dengan total sampel berjumlah 275 siswa. Penelitian ini bertujuan untuk (i) mengetahui hubungan persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar biologi siswa; (ii) mengetahui hubungan persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik guru dengan hasil belajar biologi melalui cara belajar siswa; (iii) mengetahui hubungan persepsi siswa mengenai kompetensi profesional guru dengan hasil belajar biologi siswa; (iv) mengetahui hubungan persepsi siswa mengenai kompetensi profesional guru dengan hasil belajar biologi melalui cara belajar siswa; dan (v) mengetahui hubungan cara belajar dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMA Negeri di Kabupaten Sinjai. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (i) terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik dengan hasil belajar biologi siswa dengan kontribusi sebesar 13,1%; (ii) terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa mengenai kompetensi pedagogik dengan hasil belajar biologi melalui cara belajar siswa dengan kontribusi sebesar 39,6%; (iii) terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa mengenai kompetensi profesional dengan hasil belajar biologi siswa dengan kontribusi sebesar 5,7%; (iv) terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa mengenai kompetensi profesional dengan hasil belajar biologi melalui cara belajar siswa dengan kontribusi sebesar 28,2%; dan (v) terdapat hubungan yang signifikan antara cara belajar dengan hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMAN di Kabupaten Sinjai dengan kontribusi sebesar 1,5%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Biologi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Mar 2018 01:47
Last Modified: 20 Mar 2018 01:47
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5823

Actions (login required)

View Item View Item