Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar negeri, mengetahui bagaimana gambaran peran guru dalam pembelajaran pendidikan lingkungan hidup pada sekolah dasar negeri

Darwis, Darwis (2014) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar negeri, mengetahui bagaimana gambaran peran guru dalam pembelajaran pendidikan lingkungan hidup pada sekolah dasar negeri. S1 thesis, universitas negeri makassar.

[img] Text
Darwis. 2014.docx

Download (11kB)

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar negeri, mengetahui bagaimana gambaran peran guru dalam pembelajaran pendidikan lingkungan hidup pada sekolah dasar negeri, mengetahui apa keiinginan guru dalam pembelajaran pendidikan lingkungan hidup pada sekolah dasar negeri di kecamatan tempe kabupaten wajo, mengetahui faktor yang menghambat pembelajaran pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar dan mengetahui faktor yang mendukung dalam pembelajaran materi pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar negeri kecamatan tempe kabupaten wajo. Hasil penelitian deskriptif menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar negeri masih terintegrasi dengan mata pelajaran lain, peran guru pada peserta didik terbatas tentang materi lingkungan hidup, keinginan guru pada pembelajaran materi lingkungan hidup merespon dan menginginkan agar pembelajaran materi pendidikan lingkungan hidup berdiri sendiri dan sangat mengharapkan ada dukungan dan pelatihan tentang materi pendidikan lingkungan hidup pada sekolah dasar negeri di kecamatan tempe kabupaten wajo, terdapat pula faktor penghambat dikarenakan kurangnya pengetahuan guru terhadap pembelajaran materi pendidikan lingkungan hidup dan faktor pendukungnya mampu menciptakan suasana pembelajaran yang kondusif, kereatif, menciptakan berbagai kita dan model penyampaian materi pembelajaran, membuat suasana pembelajaran menjadi menarik, kepala sekolah memotivasi guru untuk memelihara lingkungan sekolah dan memanfaatkan unsur lingkungan yang mendorong suasana belajar lebih baik utamanya di sekolah dasar negeri kecamatan tempe kabupaten wajo. Kata kunci: Pelaksanaan, Keinginan Guru, Faktor Menghambat dan Mendukung Pembelajaran pada SDN di Kecamatan Tempe Kab. Wajo

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Seni Tari
Divisions: ?? sch_geo ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 29 Apr 2016 02:09
Last Modified: 29 Apr 2016 02:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/573

Actions (login required)

View Item View Item