Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Produktif Teknik Komputer Jaringan Di SMK Negeri 1 Sengkang

BAHARUDDIN, ANDI RAKHMAT (2016) Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Produktif Teknik Komputer Jaringan Di SMK Negeri 1 Sengkang. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
TESIS.doc

Download (690kB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran Produktif TKJ dari segi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pembelajaran di SMK Negeri 1 Sengkang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Model evaluasi yang digunakan adalah model evaluasi Stake. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Sengkang dengan jumlah responden sebanyak 75 orang siswa kelas XI. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket sebanyak 46 butir yang telah diujicobakan terlebih dahulu untuk mengetahui validitas dan reliabilitas instrumen angket tersebut. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah Analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian menunjukkan persentase evaluasi terhadap perencanaan pembelajaran Produktif TKJ menunjukkan hasil yang cukup baik dengan rata-rata 70,91%, persentase evaluasi terhadap pelaksanaan pembelajaran Produktif TKJ menunjukkan hasil yang cukup baik dengan rata-rata 71,70%, dan persentase evaluasi terhadap pelaksanaan penilaian pembelajaran Produktif TKJ menunjukkan hasil yang cukup baik dengan rata-rata 74,82%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan pelaksanaan pembelajaran Produktif TKJ pada siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Sengkang tergolong cukup baik dengan rata-rata persentase 72,07%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Mar 2018 01:52
Last Modified: 13 Mar 2018 01:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5605

Actions (login required)

View Item View Item