Pengaruhpenerapan Model PembelajaranTeams games tournaments(TGT) TerhadapMotivasiBelajarsiswaPadaKompetensiDasarMenjelaskanhukumPermintaandanhukumPenawaransertaasumsi yang mendasarinya di Kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging

NAWIR, MUHAMMAD (2016) Pengaruhpenerapan Model PembelajaranTeams games tournaments(TGT) TerhadapMotivasiBelajarsiswaPadaKompetensiDasarMenjelaskanhukumPermintaandanhukumPenawaransertaasumsi yang mendasarinya di Kelas X SMA Negeri 1 Sajoanging. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
7. BAB 1.docx

Download (46kB)
[img] Text
11. BAB 5.docx

Download (25kB)

Dari observasiawal yang dilakukandiketahuibahwa prosesbelajarmengajar yang berlangsungkhususnya di kelas X padamatapelajaranekonomimotivasibelajarsiswamasihtergolongrendah. Salah satufaktor yang menyebabkanrendahnyamotivasibelajardiantaranyaadalah proses pembelajaran yang cenderungmembosangkandantidakvariatifsehinggasiswasamasekalitidakmemilkisemangatuntukbelajar. Olehkarenaitu, perlusebuahupayauntukmengatasimasalahinisalahsatunyayaitudenganmenerapkan model pembelajaranTeams Games Tournaments yang diharapkanmampumenigkatkanmotivasibelajarsiswa.Denganmenggunakan model pembelajaranteams games tournamentsdiharapkandapatmenigkatkanmotivasibelajarsiswa. JenispenelitianiniadalahPenelitianeksperimentsemu(quasyeksperiment)dengandesainpeneltiannonequivalent control groufdesainyaituteknikpenelitian yang menggunakanduakelasyaitukelasekpsperiment (kelas X.3) dandankelaskontrol (kelas X.1)dimanakelaeksperimenmengunakan model pembelajaranTeams Games Tournaments (TGT) dankelaskontrolmenggunkan model pembelajarankonvensional.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahobservasi, angket, dandokumentasi. Berdasarkananalisis data yang dilakukanbaiksecarakuantitatifmaupunkualitatifmelaluiUji-T independent dananalisisregresidiperolehhasilyang menunjukkkanbahwaperubahanlebihtinggipadakelaseksperimendaripadakelaskontrol, sertaberadapadakategorisangatkuatdibandingkankelaskontrol.Dari hasiltersebutdapatdisimpulkanbahwadenganmenerapkan model pembelajaranTeams Games Tournaments (TGT) mampumenigkatkanmotivasibelajarsiswa. Kata Kunci :Model PembelajaranTeams Games Tournaments(TGT), MotivasiBelajar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2018 05:42
Last Modified: 06 Mar 2018 05:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5370

Actions (login required)

View Item View Item