Faktor-Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di PT.Hadji Kalla di kota Makassar

RATMIROSANTI, RATMIROSANTI (2015) Faktor-Faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di PT.Hadji Kalla di kota Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
LATAR BELAKANG TUTUP.docx

Download (183kB)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor kebudayaan, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan dan parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, dan untuk mengetahui faktor yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza. Sampel dalam penelitian ini adalah pembeli mobil Toyota Avanza di PT.Hadji Kalla cabang Urip Sumoharjo Makassar sebanyak 89 responden dan pengambilan data berupa dokumentasi, wawancara, dan koesioner. Sedangkan untuk pengolahan data dianalisis melalui bantuan komputer dengan menggunakan program SPSS 21. Dari hasil pengujian statistik telihat bahwa sebesar 67,3% keputusan pembelian konsumen dari faktor-faktor yang diteliti, Sedangkan 32,7% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dan keputusan pembelian secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza, sedangkan secara parsial terlihat bahwa keputusan pembelian tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza dan adapun faktor yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah faktor psikologis.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2018 03:07
Last Modified: 06 Mar 2018 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5347

Actions (login required)

View Item View Item