Persepsi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat tentang Pelayanan Administratif pada RSU Batara Guru Belopa

Rahmawati, Rahmawati (2015) Persepsi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat tentang Pelayanan Administratif pada RSU Batara Guru Belopa. S1 thesis, FIS.

[img] Text
proposal bab 1,2,3,4,5.doc

Download (2MB)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat tentang Pelayanan Administratif pada RSU Batara Guru Belopa. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif, yaitu penelitian yang menggambarkan Persepsi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat tentang Pelayanan Administratsi pada RSU Batara Guru Belopa. Populasi dalam penelitian ini adalah para pasien peserta Jamkesmas yang masuk di Rumah Sakit pada saat dilakukan penelitian. Mengingat begitu besarnya populasi dalam penelitian ini, maka penarikan sampel dilakukan berdasarkan accedintial sampling, dimana dalam penarikan sampel tidak ditentukan berdasarkan karakteristiknya tetapi kepada siapa saja populasi yang kebetulan datang di Rumah Sakit untuk mendapatkan pelayanan, maka itu dijadikan sampel yang dibutuhkan sebanyak 45 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik persentase dalam bentuk tabel frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Pasien Peserta Jaminan Kesehatan Masyarakat Tentang Pelayanan Administrasi pada RSU Batara Guru Belopa, berada pada kategori Cukup Baik, dilihat dari aspek dan diukur melalui Indikator Kehandalan, Ketanggapan/Kepedulian, Jaminan Kepastian, Perhatian, Wujud Nyata.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2018 01:57
Last Modified: 06 Mar 2018 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5338

Actions (login required)

View Item View Item