Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar

SATRIYADI A, ACMAD (2013) Pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar. Diploma thesis, Fakultas Ekonomi.

[img] Text
skripsi .docx

Download (127kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar dan bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar. Menggunakan program SPSS 16.0 for Windows. Adapun populasi dalam penelitian ini yang sekaligus merupakan sampel adalah pelanggan atau konsumen yang pernah melakukan pembelian motor Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhnsubjek penelitian sedangkan sampel adalah sebagian populasi yang diteliti. Jumlah sampel yang akan diteliti, dapat dilihat dari jumlah pembeli produk motor Suzuki Smash pada PT. Sinar Galesong Pratama. Dalam menetapkan besarnya sampel (sampel size) dalam penelitian ini didasarkan pada perhitungan yang dikemukakan oleh Slovin Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama di kota Makassar dapat dilihat dari persamaan Y = 0,445 + 0,410(x) dan berdasarkan hasil perhitungan uji-t dapat diketahui bahwa nilai thitung memiliki signifikansi 0,000 dimana nilai signifikansi ini lebih kecil disbanding dengan taraf signifikansi 5% yang ditetapkan sebagai criteria pengujian hipotesis. Kemudian nilai thitung sebesar 22,345 lebih besar dari ttabel sebesar 1,66055 yang artinya variable citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan R Squre sebesar 0,836 yang berarti bahwa sekitar 83,6% pengambilan keputusan pembelian sepeda motor Suzuki Smash sipengaruhi oleh citra merek. Artinya citra merek menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian motor Suzuki smash pada PT. Sinar Galesong Pratama. Keyword : Citra Merek (X) dan Keputusan Pembelian (Y)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2018 00:54
Last Modified: 06 Mar 2018 00:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5334

Actions (login required)

View Item View Item