Sistem Pembelajaran Junior Step Fundamental Course di “Sekolah Musik Yamaha”

Pradana, Jaka Suhendri (2012) Sistem Pembelajaran Junior Step Fundamental Course di “Sekolah Musik Yamaha”. Diploma thesis, FSD.

[img]
Preview
Text
SISTEM PEMBELAJARAN JUNIOR STEP FUNDAMENTAL COURSE.pdf

Download (789kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang jelas dan faktual tentang : 1.) pengajaran dasar keyboard pada anak usia 6-8 tahun, 2.) faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan pengajaran dasar keyboard pada anak usia 6-8 tahun melalui Junior Step Fundamental Course di “Sekolah Musik Yamaha” Makassar. Penelitian ini bersifat deskripsi kualitatif yaitu jenis penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana metode pengajaran dasar keyboard dan faktor yang mendukung dan menghambat dalam melaksanakan pengajaran dasar keyboard pada anak usia 6-8 tahun (Junior Step Fundamental Course) di “Sekolah Musik Yamah” Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode wawancara yang sifatnya tak berstruktur atau bebas dan terbuka. Wawancara yang tak berstruktur adalah wawancara di mana arah pembicaraannya sehendak, sementara wawancara terbuka dimaksudkan agar subjek dapat mengetahui bahwa dirinya sedang diwawancarai dan mengetahui pula maksud dari diadakannya wawancara tersebut. Hasil dari penelitian ini adalah metode pengajaran dasar keyboard pada anak usia 6-8 tahun yaitu melalui metode mendengar, membaca, memainkan, dan menyanyi. Faktor pendukung yaitu adanya alat musik keyboard dirumah, guru yang menyenangkan, sedangkan faktor penghambat malasnya siswa belajar, tidak adanya alat musik dirumah, lingkungan kelas yang tidak menyenangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 05 Mar 2018 07:02
Last Modified: 05 Mar 2018 07:02
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5311

Actions (login required)

View Item View Item