KONTRIBUSI PEMBINAAN ORANG TUA DALAM PENINGKATAN MORAL ANAK STUDI PADA SD INPRES NO. 229 BATUJALA KECAMATAN BONTORAMBA KABUPATEN JENEPONTO

SARI, PUTRI MAYA (2015) KONTRIBUSI PEMBINAAN ORANG TUA DALAM PENINGKATAN MORAL ANAK STUDI PADA SD INPRES NO. 229 BATUJALA KECAMATAN BONTORAMBA KABUPATEN JENEPONTO. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
SKRIPSI PUTRI 1.docx

Download (125kB)

Penelitian ini bertujuan : (1) Untuk mengetahui kontribusi orangtua dalam pembinaan moral anak pada SD Inpres No 229 Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. (2) untuk mengetahui factor-faktor penghambat pembinaan moral Anak . Penelitian ini merupakan penelitian Survei. dengan Populasi adalah seluruh orang tua murid SD Inpres NO 229 Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan (maximum variation sampling). dan penelitian ini menentukan 30 responden. Pengumpulan data penelitian menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi, sedangkan analisis data dengan analisis deskriktif kualitatif dengan tabel distribusi frekuensi. Hasil penelitian mengenai kontribusi pembinaan orang tua dalam peningkatan moral anak studi pada murid SD Inpres N0. 229 Batujala Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto yaitu : 1) Di peroleh rata-rata nilai kontribusi pembinaan orang tua dalam peningkatan moral anak 77.3%.di mana nilai rata-rata tersebut berada dalam kategori cukup baik. 2) fakto-faktor yang mempengaruhi terhadap usaha pembinaan moral oleh Orang Tua mereka adalah faktor dari dalam lingkungan keluarga sendiri (internal), yaitu pengaruh kesibukan Orang Tua, Rendahnya ekonomi keluarga dan faktor lingkungan Masyarakat (eksternal) yaitu pengaruh teman sepermainan/teman sebaya.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Mar 2018 07:32
Last Modified: 02 Mar 2018 07:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5238

Actions (login required)

View Item View Item