PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CTL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA NEGERI 10 MAKASSAR

FATIMAH, EVY (2015) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CTL TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SOSIOLOGI DI SMA NEGERI 10 MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
10. BAB 1 1.docx

Download (14kB)
[img] Text
18. BAB V 99.docx

Download (16kB)

Abstract

Siswa atau peserta didik adalah mereka yang secara khusus diserahkan oleh kedua orang tuanya untuk mengikuti pembelajaran di sekolah dengan tujuan menjadi manusia yang berilmu pengetahuan, berketerampilan, berpengalaman, berakhlak mulia dan mandiri. Masalah utama dalam pembelajaran pada pendidik formal (sekolah) adalah masih rendahnya daya serap peserta didik, ini dikarenakan pembelajaran masih bersifat konvensional dan tidak menyentuh ranah dimensi peserta didik itu sendiri, yaitu bagaimana sebenarnya belajar itu. Oleh karena itu, pendidik harus dituntut untuk menggunakan pendekatan pembelajaran yang dapat melatih siswa untuk berhadapan dengan beberapa masalah dan memberi kesempatan kepada siswa untuk mencari solusi dan menyelesaikan akar dari permasalahan sehingga siswa dapat memahami dan menghayati materi yang disajikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Sosiologi
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Mar 2018 05:56
Last Modified: 02 Mar 2018 05:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5207

Actions (login required)

View Item View Item