HubunganAntara Penerimaan Teman Sebaya dengan Motivasi Belajar pada Siswa Berkesulitan Belajar di SD Inpres Maccini Baru Makassar

Auliyah, Putri (2013) HubunganAntara Penerimaan Teman Sebaya dengan Motivasi Belajar pada Siswa Berkesulitan Belajar di SD Inpres Maccini Baru Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB I.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara penerimaan teman sebaya dengan motivasi belajar pada siswa berkesulitan belajar di SD Inpres Maccini Baru Makassar. Subjek penelitian ini adalah siswa berkesulitan belajar dari kelas 4 sampai kelas 6 SD. Jumlah subjek pada penelitian ini adalah 37 orang (N=37). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket penerimaan teman sebaya dan skala motivasi belajar. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan bantuan SPPS 16.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara penerimaan teman sebaya dengan motivasi belajar pada siswa berkesulitan belajar, r = 0,348 (p = 0,00< 0,05). Artinya, semakin tinggi penerimaan teman sebaya maka semakin tinggi motivasi belajar pada siswa berkesulitan belajar. Kata kunci: Penerimaan Teman Sebaya, Motivasi Belajar, Anak Berkesulitan Belajar, Sekolah Inklusi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Feb 2018 05:48
Last Modified: 27 Feb 2018 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5019

Actions (login required)

View Item View Item