Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Jumlah Tabungan Nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo

MUDDARIA, ANDI (2014) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Jumlah Tabungan Nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP JUMLAH TABUNGAN NASABAH PADA BAITUL MAAL WAT TAMWIL AS’ADIYAH SENGKANG KABUPATEN WAJO.pdf

Download (1MB) | Preview

ABSTRAK ANDI MUDDARIA,. (Dibimbing oleh Chalid Imran Musa dan Haedar Akib). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (i) pengaruh periklanan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), publisitas (publicity), dan promosi penjualan (sales promotion) terhadap jumlah tabungan nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo baik secara simultan maupun secara parsial. (ii) bentuk promosi yang paling berpengaruh bagi masyarakat dalam mengambil keputusan menjadi nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) As’adiyah Sengkang. (iii) hubungan antara biaya yang dibelanjakan untuk promosi dengan jumlah tabungan nasabah. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yang dimaksudkan untuk menguji kebenaraan teori dengan observasi di lapangan serta menjelaskan hasil penelitian sebagaimana keadaan yang terjadi di lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan teknik kuantitatif dengan pendekatan statistik inferensial yaitu uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien korelasi. Hasil peneltian menunjukkan (i) secara simultan terdapat pengaruh yang signifikan antara periklanan (advertising), penjualan tatap muka (personal selling), publisitas (publicity), dan promosi penjualan (sales promotion) terhadap jumlah tabungan nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo. Secara parsial periklanan (advertising) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap jumlah tabungan nasabah pada Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo, sedangkan penjualan tatap muka (personal selling), publisitas (publicity), dan promosi penjualan (sales promotion) tidak berpengaruh secara signifikan. (ii) Periklanan (advertising) yang berpengaruh bagi masyarakat dalam mengambil keputusan menjadi nasabah pada Baitul Maal Wat Tamwil As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo. (iii) Terjadi hubungan yang sangat kuat antara biaya yang dibelanjakan untuk promosi dengan jumlah tabungan nasabah.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 09 Feb 2018 00:57
Last Modified: 09 Feb 2018 00:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4669

Actions (login required)

View Item View Item