ANALISIS PERILAKU SISWA DALAM MELESTARIKAN LINGKUNGAN DI SMK-SMTI MAKASSAR

Amir, Faizal and S., Syahruddin (2014) ANALISIS PERILAKU SISWA DALAM MELESTARIKAN LINGKUNGAN DI SMK-SMTI MAKASSAR. In: Seminar Nasional Pendidikan Vokasi "Merangkai Generasi Emas Menuju Indonesia Berwawasan Vokasi", 30 Agustus 2014, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Artikel Prosiding Nasional)
Prosiding Nasional - Analisis Perilaku Siswa dalam Melestarikan Lingkungan di SMKS....pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer Prosidirrg Seminar Nasional Pendiclikan.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Abstrak: Tujuan penelitian, yaitu: (I) untuk mcngetahui penlaku siswa dalam melestankan Imgkungan di SMK SMTI Makassar Jcnis pcnelitian ini adalah kuatitatif Subyek pcnelitian ini adalah siswa, kcpala sckolah, dan guru di SMK SMTI Makassar yang sccara akumulatif sebanyak 50 orang yang dipilih secara Purpassive demi kebutuhan dan kepentingan dalam penyusunan penelitian Teknik pengumpulan data yaitu observasi. wawancara. dan dukumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penlaku siswa dalam melestarikan lingkungan di SMK SMTI Makassar yakni secara garis besar siswa sudah mcngetahui maksud dan tujuan dan melestarikan lingkungan namun dalam bentuk pengaplikasian siswa masih kurang menerapkannya. terlihat masih banyaknva sampah yang berserakan di sekitar halaman sekolah Terkait dengan itu siswa mengharapkan adanva peambahan sarana dan prasarana pendukung agar dapat tercipta kelcstanan Imgkungan di sekolah

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Additional Information: ISBN: 978-602-9075-28-1
Uncontrolled Keywords: Perilaku Siswa, Melestarikan lingkungan
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 24 Jan 2018 10:31
Last Modified: 30 Mar 2020 11:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4520

Actions (login required)

View Item View Item