Jayadi, Karta and Cahyadi, Dian and Aswar, Aswar (2016) KAJIAN VISUAL : MENGIDENTIFIKASI ATRIBUT TAMPILAN PRODUK MARKETABEL SEBAGAI STUDI DASAR NIRMANA TRIMATRA MAHASISWA DESAIN. In: Prosiding Seminar Nasional "Mega Trend Inovasi dan Kreasi Hasil Penelitian dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan", 2 Juni 2016, Makassar, Indonesia.
|
Text
PROSIDING MEGA TREND.pdf Download (9MB) | Preview |
|
|
Text
PEER REVIEWER PROSIDING MEGA TREND 2016.pdf Download (865kB) | Preview |
Abstract
Abstrak : Atribut tampilan bentuk saat ini menjadi kunci bagi seluruh produsen utnuk menghadirkan produk mereka sehingga disukai oleh konsumen. Bagi konsumen bentuk masih menjadi pertimbangan kuat dalam memutuskan untuk membeli sebuah produk sehingga desainer memilih untuk fokus dalam mengolah bentuk pada proses perancangannya. Penelitian ini, memberikan pengetahuan bahwa konsumen lebih memilih penampilan sebuah produk dibandingkan pertimbangan daya tahan produk. Bagaimana memvalidasi tampilan bentuk pada gagasan rancangan yang terukur kepada mahasiswa dalam tugas studi mereka. Sehingga studi-studi kajian bentuk yang diperdalam pada mata kuliah nirmana trimatra maupun dwimatra memberikan relevansi kepada arahan studi-studinya. Modernitas maupun kesederhanaan bentuk yang dihadirkan pada studi awal ini menjadi dasar kepada upaya mengidentifikasi, pengelompokan dan menjeneralisasikan asosiasi-asosiasi tersebut sehingga hasil penelitian ini memberikan pandangan tentang apa yang dilihat dan dipikirkan oleh konsumen menjadi referensi-referensi yang sangat berguna dan membantu mahasiswa sebagai desainer dalam studinya.
Item Type: | Conference or Workshop Item (Paper) |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 16 Jan 2018 02:17 |
Last Modified: | 16 Jan 2018 02:17 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4486 |
Actions (login required)
View Item |