Pengaruh Konsep Diri dan Interaksi Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar.

Resiani, Rasid (2014) Pengaruh Konsep Diri dan Interaksi Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Resiani Rasid.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Resiani Rasid. 2014. Pengaruh Konsep Diri dan Interaksi Teman Sebaya Terhadap Perilaku Konsumtif Pada Mahasiswi, Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konsep diri dan interaksi teman sebaya terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswi. Subjek pada penelitian ini adalah mahasiswa khususnya berjenis kelamin perempuan yang berusia 21-23 tahun dengan jumlah sampel 230 orang. Peneliti menggunakan teknik Purposive non random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan skala perilaku konsumtif, skala konsep diri serta skala interaksi teman sebaya. Data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi ganda. Hasilnya menunjukkan bahwa terdapat pengaruh konsep diri dengan interaksi teman sebaya terhadap perilaku konsumtif. Hasil analisis dengan uji korelasi ganda menunjukkan nilai signifikansi 0,021 sedangkan koefisien korelasi antara konsep diri dan interaksi teman sebaya terhadap perilaku konsumtif yaitu 0,034, menunjukkan bahwa sebesar 0,3% kecenderungan perilaku konsumtif pada mahasiswi. Kata kunci: Konsumtif, Konsep Diri, Interaksi Teman Sebaya

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:49
Last Modified: 27 Apr 2016 05:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/444

Actions (login required)

View Item View Item