Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep.

Murniati, Murniati (2016) Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep. Diploma thesis, fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
murniati.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pendidikan dan pelatihan, tingkat kinerja guru, dan pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menunjukkan hubungan yang bersifat sebab akibat. Populasi penelitian ini sebanyak 105 orang dan sampel sebanyak 57 orang sebagai responden dengan teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara purpossive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis statistik deskriptif dengan menggunakan presentase dan untuk analisis statistik inferensial menggunakan uji normalitas data, analisis korelasi product moment, dan analisis regresi linear sederhana.. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep dalam kategori sangat baik, ditinjau dari segi indikator reaksi, pembelajaran (pengetahuan), perilaku dan hasil pelatihan. Untuk kinerja guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep termasuk dalam kategori sangat tinggi ditinjau dari indikator kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional. Berdasarkan analisis korelasi product moment dinyatakan ada hubungan yang signifikan pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep sebesar 31,30 persen berarti tingkat hubungannya dalam kategori sedang. Analisis regresi linear sederhana menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pendidikan dan pelatihan yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkep, sehingga hipotesis penelitian ini dapat diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Jan 2018 05:06
Last Modified: 02 Jan 2018 05:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4435

Actions (login required)

View Item View Item