Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa

Hikmawati, Hikmawati (2017) Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik di Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa. Diploma thesis, FIS.

[img]
Preview
Text
Untitled.pdf

Download (921kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Budaya Organisasi terhadap Kualitas Pelayanan Publik. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan desain penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisa data yang digunakan terdiri atas analisis deskriptif, analisis statistik inferensial dan regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh budaya organisasi terhadap kualitas pelayanan publik di sekretariat daerah kabupaten gowa ada pada kategori baik sesuai dengan hasil penelitian di lapangan yang didasarkan pada 8 indikator yang menjadi fokus penelitan peneliti yaitu 1) Inisiatif Individual, 2) Pengarahan, 3) Integrasi, 4) Dukungan Dari Manajemen, 5) Pola-Pola Komunikasi, 6) Toleransi Terhadap Konflik, 7) Kontrol, dan 8) Sistem Imbalan. Berdasarkan hasil penelitian dari 8 indikator, menunjukkan hasil regresi linier Y= 23,8+0,383X dengan demikian budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan publik di sekretariat daerah Kabupaten Gowa. Saran pegawai di kantor sekretariat daerah Kabupaten Gowa agar kiranya dapat disiplin dalam melaksanakan pekerjaannya supaya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab pegawai dapat terorganisir dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL
FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Jan 2018 03:38
Last Modified: 02 Jan 2018 03:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4424

Actions (login required)

View Item View Item