Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online.

. Nurul Inayah, Zainuddin (2015) Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Nurul Inayah Zainuddin.docx

Download (11kB)

ABSTRAK Pengaruh Involvement dan Kecemasan terhadap Penyesalan Pasca Pembelian Online. Nurul Inayah Zainuddin (nuruz@xlfutureleaders.net), Lukman, Nur Afni Indahari. 2015. Skripsi. Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh antara involvement dan kecemasan dalam melakukan pembelian produk terhadap penyesalan pasca pembelian pada konsumen yang melakukan pembelian barang online. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan SPSS 21,0 for Windows. Penelitian melibatkan 180 mahasiswa Universitas Negeri Makassar yang pernah melakukan pembelian online. Hasil uji hipotesis antara variabel involvement dan kecemasan dengan variabel penyesalan pasca pembelian online menghasilkan nilai koefisien korelasi sebesar r = 0,084 dengan nilai p = 0,000 (p < 0,05). Hal ini membuktikan bahwa implikasi involvement dan kecemasan terhadap penyesalan pasca pembelian online memiliki keterkaitan sebesar 8,4%. Hal ini berarti semakin tinggi involvement dan kecemasan (trait) yang dimiliki oleh konsumen maka semakin tinggi penyesalan pasca pembelian online yang dialami. Kata kunci : Involvement; Kecemasan; Penyesalan pasca pembelian online; Konsumen online. xxiv

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:49
Last Modified: 27 Apr 2016 05:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/439

Actions (login required)

View Item View Item