Penyimpangan Perilaku Peserta Didik di Kelas Ditinjau dari Pandangan Sosiologi di STKIP Yapim Maros

Tahir, Thamrin (2010) Penyimpangan Perilaku Peserta Didik di Kelas Ditinjau dari Pandangan Sosiologi di STKIP Yapim Maros. Ikhtiyar "Jurnal Penelitian dan Pengembangan Keilmuan Secara Aktual", 8 (3). pp. 1493-1503. ISSN 1412-8535

[img]
Preview
Text
penyimpangan perilaku peserta didik di kelas ditinjau dari pandangan sosiologi di STIKIP YAPIM Maros.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer review penyimpangan perilaku peserta didik di kelas ditinjau dari pandangan sosiologi di STIKIP YAPIM Maros.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
similaritas jurnal ikhtiyar.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

Penyimpangan perilaku merupakan reaksi yang ditimbulkan oleh individu terhadap rangsangan yang tidak menurut jalan yang betul, menghindar, melanggar aturan-aturan yang berlaku dalam hal ini tata tertib kelas, berarti suatu perbuatan yang melanggar ketentuan yang telah disepakati bersama. Apabila ketentuan tersebut telah disepakati bersama dan dilanggar oleh individu yang bersangkutan berarti dikenakan sanksi. Dengan demikian diharapkan setiap individu dapat bertindak sesuai dengan nilai-nilai yang dianggap benar, dan menghindari perilaku yang menyimpang. Seperti halnya di dalam kelas ada tata tertib, tata tertib ini dicantumkan "bahwa barangsiapa yang melanggar tata tertib kelas akan dikenakan sanksi- inilah pentingnya tata tertib kelas, agar benar-benar dapat dipatuhi, tetapi namun demikian masih ada peserta didik yang kelihatannya melanggar aturan yang berlaku, masih bersifat acuh tak acuh, kesemuanya ini disebut penyimpangan perilaku. kata kunci: Penyimpangan perilaku kelas

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muh Yakin Amin
Date Deposited: 04 Jan 2018 03:32
Last Modified: 12 Sep 2018 03:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4384

Actions (login required)

View Item View Item