MUNAWIR, MUNAWIR (2017) Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Round Tehnique Untuk Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Pada SMP Negeri 2 Balocci Tahun 2016. S1 thesis, PASCASARJANA.
|
Text
Untitled.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini menelaah Pengaruh Bimbingan Kelompok Dengan Round Tehnique Terhadap peningkatan Kepercayaan Diri Siswa Pada SMP Negeri 2 Balocci. Masalah utama penelitian ini adalah (i) Bagaimana gambaran kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci sebelum dan setelah diberi perlakuan berupa bimbingan kelompok dengan round technique? (ii) Apakah bimbingan kelompok dengan round technique berpengaruh terhadap kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (i) Gambaran Kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci sebelum dan setelah diberi perlakuan berupa bimbingan kelompok dengan round technique (ii) Bimbingan kelompok dengan round technique berpengaruh terhadap Kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis eksperimen (Quasi Experimental Designs) dalam bentuk Nonequevalent Control Group Design. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistic independent samples t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan (i) Kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci sebelum diberi bimbingan kelompok dengan round technique berada pada kategori rendah, setelah diberi bimbingan kelompok dengan round technique mengalami perubahan secara signifikan menjadi kategori tinggi (ii) Bimbingan kelompok dengan round technique berpengaruh terhadap Kepercayaan diri siswa SMP Negeri 2 Balocci. Kata Kunci: Bimbingan Kelompok, Round Tehnique, Kepercayaan Diri
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 19 Dec 2017 05:36 |
Last Modified: | 19 Dec 2017 05:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4340 |
Actions (login required)
View Item |