MAJID, CICI APRIANI (2016) Pengaruh Biaya Pendidikan Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Watansoppeng. Diploma thesis, Ekonomi.
|
Text
cici skripsi.pdf Download (554kB) | Preview |
Abstract
ABSTARK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Biaya Pendidikan yang dikeluarkan oleh Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X di SMA Negeri 2 Watansoppeng. Variabel bebas (indevenden variabel) dalam penelitian ini yaitu biaya pendidikan sebagai variabel X, sedangkan variabel terikat (devenden variabel) yaitu Hasil Belajar sebagai variabel Y. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X.2 di SMA Negeri 2 Watansoppeng Tahun Ajaran 2015/2016, yang berjumlah 177 orang siswa. Jumlah siswa yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu 28 orang siswa dengan teknik penarikan sampel Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah daftar pertanyaan dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif (deskriptif statistic) digunakan untuk mendeskripsikan variabel biaya pendidikan dan variabel hasil belajar, regresi linear sederhana digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat, uji F digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis penelitian, analisis korelasi product moment digunakan untuk mengetahui tingkat hubungan variabel penelitian, koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui sumbangan variabel indevenden terhadap variabel devenden.Dengan demikian biaya pendidikan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap hasil belajar siswa kelas X di SMA Negeri 2 Watansoppeng. Kata Kunci : Biaya Pendidikan dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 19 Dec 2017 04:24 |
Last Modified: | 19 Dec 2017 04:24 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4336 |
Actions (login required)
View Item |