Peningkatan Kemampuan Membaca Teks dengan Menggunakan Metode PQ4R (Preview Question Read Reflect Recite and Review) Siswa Kelas XI SMA Negeri 14 Makassar.

Jundaiswary, Jundaiswary (2017) Peningkatan Kemampuan Membaca Teks dengan Menggunakan Metode PQ4R (Preview Question Read Reflect Recite and Review) Siswa Kelas XI SMA Negeri 14 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

[img]
Preview
Text
jundiaswari.pdf

Download (944kB) | Preview

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi peningkatan pembelajaran membaca pada siswa kelas XI IPA SMA Negeri 14 Makassar dengan menggunakan metode PQ4R. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dan datanya dipaparkan melalui data deskripsi kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri atas 4 tahap yaitu: tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Data proses pembelajaran setiap siklus dianalisis secara deskriptif kualitatif. Adapun data hasil pembelajaran dianalisis secara deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 25 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai yang diperoleh siswa pada siklus I adalah 74,12% dan pada siklus II mencapai 79,84%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dengan metode PQ4R dapat meningkatkan kemampuan membaca teks bahasa Jerman Siswa SMA Negeri 14 Makassar. Kata Kunci: Peningkatan kemampuan membaca, metode PQ4R, dan penelitian tindakan kelas.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN BAHASA JERMAN - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Dec 2017 04:09
Last Modified: 19 Dec 2017 04:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4331

Actions (login required)

View Item View Item