Hubungan Kecenderungan Internet dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar.

Nothofani Tenriagi, Rahman (2015) Hubungan Kecenderungan Internet dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Mkassar.

[img] Text
Nothofani Tenriagi Rahman.docx

Download (13kB)

ABSTRAK Nothofani Tenriagi Rahman. 2015. Hubungan Kecenderungan Internet dengan Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Skripsi Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar. Dosen pembimbing: (1) Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Thalib, M.Si, (2) Dr. H. Ahmad, S,Ag., S.Psi., M.Si.Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan antara kecenderungan kecanduan internet dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa di Universitas Negeri Makassar. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah incidental sampling dengan jumlah responden sebanyak N = 173 mahasiswa dan telah memenuhi kriteria yang ditentukan. Kecenderungan kecanduan internet dengan prokrastinasi akademik dalam penelitian ini diukur menggunakan skala yang disusun sendiri oleh peneliti. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan teknik korelasi Spearman dengan bantuan SPSS 21.0 for windows. Hasil analisis menunjukkan bahwa besarnya kekuatan hubungan antar variabel adalah r = 0,389, dengan nilai signifikansi p = 0,000 < 0,01. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kecenderungan kecanduan internet dengan prokrastinasi akademik pada mahasiswa Universitas Negeri Makassar, yang berarti semakin tinggi kecenderungan kecanduan internet maka semakin tinggi prokrastinasi akademik yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Makassar. Kata kunci: Kecenderungan kecanduan internet, Prokrastinasi akademik

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PSIKOLOGI > BF Psychology
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:48
Last Modified: 27 Apr 2016 05:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item View Item