Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Shine Professional Car Wash di Makassar

Nur Rifqi, Nur Rifqi (2016) Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Shine Professional Car Wash di Makassar. Diploma thesis, FE.

[img]
Preview
Text
NUR RIFQI (1293140008).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap tingkat kepuasan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa Shine Professional Car Wash Makassar. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 100 sampel. Metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda (multi linear regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri atas Tangible (X1), Realibility (X2), Responsiveness (X3), Assurance (X4), dan Emphaty (X5), secara bersamasama memiliki pengaruh yang positif. Di mana persamaan regresi Y = 5,419 + 0,204X1 + 0,256X2 + 0,164X3 + 0,299X4 - 0,400X5 + 1,567. Selain itu, dengan uji F dilihat bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 atau 0%. Namun berdasarkan uji parsial (t), tidak semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan tingkat signifikan untuk Tangible sebesar 0,001; atau 0,1%, Realibility sebesar 0,001 atau 0,1%; Responsiveness sebesar 0,087 atau 8,7%; Assurance sebesar 0,000 atau 0%; dan Emphaty 0,000 atau 0%. Kata kunci : Kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Dec 2017 07:28
Last Modified: 18 Dec 2017 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4287

Actions (login required)

View Item View Item