Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 8 Makassar

AYU LESTARI, ANGGI (2016) Pengaruh Kedisiplinan Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 8 Makassar. Diploma thesis, FE.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh positif dan signifikan antara kedisiplinan mengajar guru terhadap hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 8 Makassar. Penelitian ini ex-post facto dengan menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas 10 SMA Negeri 8 Makassar. Dan tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik Sampling Idential. Ada dua variable yang dikaji dalam penelitian ini yaitu kedisiplinan guru sebagai variable bebas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi sebagai variable terikat .pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dengan pengumpulan data skala likert .angket ini diuji cobakan terlebih dahulu untuk memperoleh angket yang valid dan realibel. Analisis data yang digunakan uji validitas, uji prasyarat, analisis regresi sederhana, koefisien determinan dan uji F dengan bantuan SPSS 20.0 for window. Besar pengaruh positif signifikan dari hasil penelitian analisis regresi sedarhana menunjukkan masing-masing berkategori tinggi dari variabel pengaruh kedisiplinan guru terhadap hasil belajar siswa, maka dari itu hipotesis yang diperoleh adalah Ada pengaruh dari variabel kedisiplinan mengajar guru terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 8 Makassar. Kata Kunci : Kedisiplinan Dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Dec 2017 06:51
Last Modified: 18 Dec 2017 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4285

Actions (login required)

View Item View Item